Tren Bisnis Makanan Sehat, Pemilik UMKM Harus Tahu!

Arin
|
September 21, 2022

Tren Bisnis Makanan Sehat, Pemilik UMKM Harus Tahu! - Saat ini, tren healthy food atau makanan sehat semakin menjamur di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Masyarakat pun semakin memperhatikan kandungan nutrisi serta pola diet makanan yang mereka konsumsi guna meraih kondisi tubuh yang lebih sehat dan ideal.

Terlebih lagi mengingat kondisi pandemi dan cuaca yang tidak menentu, masyarakat semakin berbondong-bondong mencari makanan sehat sehingga permintaan di pasar juga meningkat dengan pesat. Tren yang satu ini bisa digunakan oleh para pemilik UMKM sebagai ide bisnis mereka, terutama yang bergerak di bidang makanan dan minuman.

Ingin tahu apa saja makanan serta minuman sehat yang saat ini sedang populer di pasaran? Yuk, simak artikel di bawah dan ketahui jawabannya!

Tren Bisnis Makanan Sehat, Pemilik UMKM Harus Tahu!

Seperti yang telah disebut di atas, bisnis makanan sehat saat ini menjadi salah satu prospek bisnis yang sangat menguntungkan karena banyak diminati oleh masyarakat. Namun, tidak semua orang memiliki waktu luang atau kemampuan untuk memasak makanan sehat yang diinginkan.

Oleh karena itu, para pemilik UMKM bisa memanfaatkan momentum ini untuk menyediakan makanan serta minuman sehat yang bisa didapatkan oleh pelanggan dengan mudah dan praktis.

Nah, agar bisnis makanan sehat milik kamu tetap memiliki banyak pembeli, berikut ini adalah beberapa jenis makanan serta minuman sehat yang banyak disukai dan memiliki prospek besar di pasar saat ini.

Kombucha

Tren Bisnis Makanan Sehat, Pemilik UMKM Harus Tahu!

Kombucha adalah minuman sehat yang sedang tren akhir-akhir ini. Dibuat dengan cara difermentasikan dengan jamur scoby, minuman yang satu ini memiliki rasa asam dan bersoda yang menyegarkan sehingga sangat cocok diminum di iklim Indonesia yang panas.

Meskipun mirip dengan soda, kombucha pastinya jauh lebih menyehatkan karena di dalamnya memiliki kandungan bakteri baik dari hasil fermentasi. Selain itu, kombucha juga bisa dicampur dengan berbagai macam buah dan rempah sehingga rasanya pun beragam dan cocok dijadikan ide jualan.

Smoothies

Salah satu jenis minuman sehat yang tidak pernah redup popularitasnya adalah smoothies. Umumnya, smoothies adalah minuman berupa jus yang berisi campuran buah serta sayuran sehingga kandungan nutrisi dan vitaminnya tidak perlu lagi diragukan.

Selain itu, smoothies juga bisa disajikan dengan tambahan granola serta topping buah-buahan sehingga bisa dijadikan makanan sehat yang cukup mengenyangkan. Agar bisnis smoothies kamu tetap laris, jangan lupa gunakan bahan-bahan yang segar serta campuran yang banyak diminati. Misalnya, smoothies dengan campuran air kelapa atau spirulina.

Diet minim daging merah

Tren Bisnis Makanan Sehat, Pemilik UMKM Harus Tahu!

Pola diet vegan, vegetarian, hingga pescatarian saat ini sudah banyak dilaksanakan oleh masyarakat karena alasan-alasan tertentu. Maka dari itu, bisnis katering yang menyediakan makanan minim daging merah pun semakin banyak diminati dan dicari oleh pelanggan di pasaran.

Agar bisnis kamu tetap ramai pelanggan dan tidak kalah bersaing, kamu bisa membuat menu yang unik dan variatif. Misalnya, katsu sando dengan isian seitan, puding susu bebas dairy, nasi goreng dengan beras coklat, atau asinan buah buatan rumahan.

Immune boosting shot

Saat ini, ada banyak orang yang semakin tertarik untuk mengonsumsi immune boosting shot atau jamu sehat setiap hari guna meningkatkan kekebalan tubuh agar bisa terhindar dari penyakit. Permintaan akan minuman dengan kandungan jahe, seledri, kunyit, dan sebagainya pun semakin tinggi di pasaran.

Immune boosting shot merupakan ide bisnis UMKM yang cukup menjanjikan karena proses pembuatannya yang mudah serta memiliki bahan yang mudah didapatkan. Jika kamu tertarik untuk menjual minuman yang satu ini, pastikan bahwa kamu memiliki supplier yang memberikan bahan berkualitas agar pelanggan puas.

Nah, setelah membaca artikel mengenai tren bisnis makanan sehat saat ini, apakah kamu semakin tertarik untuk memulai bisnis dari sekarang? Jika iya, ayo gabung dengan OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati manfaatnya!

Transaksi Bisnis Jadi Lebih Simpel dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi pembayaran secara digital dengan mudah dan efisien. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka. 

Lewat layanan yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. Ada pun opsi pembayaran yang bisa disediakan adalah transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

OY! Bisnis juga sudah tersambung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia serta berbagai macam jenis e-wallet sehingga kamu bisa melakukan transfer dana ke berbagai tujuan dengan mudah.

Dengan banyaknya pilihan fitur yang disediakan, baik kamu sebagai pebisnis maupun pelanggan akan mendapatkan kenyamanan bertransaksi sehingga bisa mengoptimalkan penjualan di bisnis kamu.

Bagaimana, setelah mengetahui berbagai macam keuntungannya apakah kamu semakin tertarik untuk mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023